Destinasi Wisata di Eropa Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Eropa adalah benua yang menarik dan beragam. Setiap negara yang membentuk Eropa memiliki budaya dan sejarahnya sendiri yang unik serta mempesona. Mengunjungi salah satu negara adalah pengalaman yang luar biasa karena Anda akan menemukan begitu banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya, ada baiknya mengunjungi sebanyak mungkin tujuan Eropa karena Anda akan memiliki pengalaman yang sama sekali berbeda dari masing-masing destinasi.

Saat bepergian melintasi Eropa, Anda akan menemukan banyak landmark dan atraksi yang menarik. Setiap atraksi yang Anda kunjungi akan menjadi moment yang tak terlupakan dan akan memberi wawasan tentang sejarah dan budaya negara yang dikunjungi. Berikut adalah tempat wisata populer di Eropa yang harus dikunjungi selama perjalanan Anda.

Destinasi Palace of Versailles

Palace of Versailles  – Versailles, Prancis

Istana kerajaan ini terletak di Versailles di wilayah Ile-de-France dan terkadang disebut juga sebagai ‘Versailles’. Versailles hanyalah sebuah komunitas desa kecil saat istana ini dibangun pada abad ke-11, tidak seperti kota yang makmur dan berkembang saat ini. Dari 1682, merupakan kursi kekuasaan politik untuk Kerajaan Prancis. Louis Le Vaue adalah arsitek yang bertanggung jawab atas perluasan istana dari tahun 1661 di bawah perintah Louis XIV. Bangunan ini telah menjadi bagian dari banyak peristiwa sejarah penting sepanjang sejarah Prancis. Istana ini kini hanya digunakan sebagai museum dan menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Prancis.

Stadion PSG di Paris pun menjadi salah satu tujuan wisata. Klub yang sekarang ini memiliki Lionel Messi sudah berkembang sebagai klub sepak bola terbesar di dunia abad ini.

Destinasi Stonehenge

Stonehenge – Wiltshire, Inggris

Stonehenge merupakan monumen prasejarah dan menjadi salah satu tujuan wisata luar biasa di Eropa. Berlokasi antara Salisbury dan Amesbury di Wiltshire, Inggris, dan terdapar cincin batu besar yang berdiri. Batu-batu ini masing-masing memiliki berat sekitar 25 ton dan tingginya sekitar 13 kaki. Ikon budaya Inggris ini diyakini dibangun antara 3000 SM dan 2000 SM. Tujuannya adalah topik perdebatan panas. Batu-batu tersebut adalah inti dari serangkaian monumen Neolitik dan Zaman Perunggu yang kompleks yang juga mencakup beberapa ratus tempat pemakaman. Pada tahun 1882, situs tersebut dilindungi secara hukum sebagai Scheduled Ancient Monument dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986. Meskipun Stonehenge dimiliki oleh Mahkota, namun dikelola oleh Warisan Inggris. National Trust memiliki tanah di sekitarnya.

Destinasi Notre-Dame de Paris

Notre-Dame de Paris – Paris, Prancis

Dikenal juga sebagai Katedral Notre-Dame, secara luas bangunan ini dianggap sebagai salah satu contoh terbaik French Gothic architecture. Dan menjadi salah satu gereja terbesar di Prancis, katedral Keuskupan Agung Paris. Perbendaharaannya adalah rumah bagi banyak peninggalan terpenting dalam agama Katolik termasil Paku Suci, sebuah fragmen dari Salib Sejati, dan Mahkota Duri. Pembangunan katedral dimulai pada tahun 1163 dan selesai pada tahun 1345 yang memiliki dua menara setinggi 226 kaki. Notre-Dame mengalami kerusakan yang signifikan selama tahun 1790-an sebagai akibat dari revolusi Perancis. Restorasi tidak dimulai sampai tahun 1845 saja. Anda wajib memasukkan tempat wisata Katedral ini ke dalam list yang merupakan rumah bagi Archaeological Crypt of the Paris Notre-Dame, rumah reruntuhan sejarah.

Destinasi Trevi Fountain

Trevi Fountain – Roma, Italia

Air Mancur Trevi adalah ikon penting dari Roma dan menjadi tujuan menarik bagi banyak wisatawan. Di mana air mancur paling terkenal di dunia ini merupakan air mancur Barok terbesar di Roma. Awalnya dirancang oleh Nicola Salvi tetapi diselesaikan oleh Pietro Bracci dengan ketinggian 86 kaki dan lebar 161,3 kaki. Turis melempar koin ke air mancur dan membuat permintaan. Fakta menarik adalah melanggar hukum untuk mengeluarkan koin dari Trevi Fountain. Landmark ini telah muncul di banyak film, termasuk ‘Three Coins in the Fountain’ dan ‘La Dolce Vita’. Pada malam hari, air mancur dinyalakan untuk menonjolkan pahatan.

Destinasi Grand Bazaar Istanbul

Grand Bazaar – Istanbul, Turki

Bagi banyak orang, berbelanja adalah bagian penting dari sebuah liburan. Jika Anda mengunjungi Turki, maka menghabiskan waktu di Grand Bazaar adalah pengalaman yang tiada duanya. Ini adalah salah satu pasar tertutup terbesar dan tertua di dunia. Sebanyak 400.000 orang mengunjungi pasar ini setiap hari dan terdaftar sebagai objek wisata yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2014 dengan lebih dari 91 juta pengunjung. Grand Bazaar sering digambarkan sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling awal di dunia. Terletak di distrik Faith di kota Tembok Istanbul dan inti pasar dibangun antara tahun 1455 dan 1456. Pasar ini menjual beragam barang, mulai dari produk segar hingga barang seni dan kerajinan tangan.

Destinasi Menara Pisa

Menara Pisa – Pisa, Italia

Menara Pisa adalah salah satu struktur paling ikonik di dunia dan terkenal dengan fakta bahwa kesalahan arsitek dan insinyur yang menciptakan menara menyebabkan kemiringannya yang terkenal. Hampir setiap orang yang mengunjungi Pisa di Italia ingin berfoto di depan gedung miring tersebut. Menara ini dibangun sepanjang abad ke-12 dan merupakan menara lonceng Katedral Pisa. Alasan untuk lean adalah bahwa tanah di mana bangunan itu dibangun lunak dan tidak ada fondasi yang memadai untuk struktur tersebut. Selama beberapa dekade, lean meningkat. Pada akhir abad ke-2, para insinyur mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan struktur. Menara ini memiliki tujuh lonceng dan tingginya lebih dari 183 kaki.

Destinasi  Van Gogh Museum 

Van Gogh Museum  – Amsterdam, Belanda

Vincent van Gogh adalah salah satu seniman paling terkenal dan paling banyak dipelajari di dunia. Museum tersebut didedikasikan hampir seluruhnya untuk seniman ini tetapi berisi karya-karya lain dari orang-orang sezamannya dari Amsterdam. Terletak di Amsterdam Selatan di daerah yang disebut Museum Square karena alun-alun ini juga merupakan rumah bagi Concertbouw, Rijksmuseum, dan Museum Stedelijk. Van Gogh Museum dibuka untuk umum pada tahun 1973 dan merupakan salah satu museum seni yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Destinasi British Museum

British Museum – London, Inggris

Selama di London, salah satu tempat paling menarik dan mendidik yang bisa Anda kunjungi adalah British Museum. Pada tahun 2015, museum ini menarik lebih dari 6,82 juta pengunjung menjadikannya sebagai objek wisata keempat yang paling banyak dikunjungi wisatwan di dunia. Memiliki koleksi pameran sejarah, seni, dan budaya manusia terbesar dan terlengkap di dunia karena memiliki lebih dari 8 juta pameran. Didirikan pada tahun 1753 oleh Sir Hans Sloane yang memamerkan karya-karya yang sebagian besar berasal dari koleksinya sendiri. Dibuka di Montague House yang berada di lokasi bangunan saat ini yang terletak di daerah Bloomsbury London. Meskipun disebut British Museum, ia memiliki pameran dari setiap benua. Dan pernah memiliki departemen perpustakaan tetapi ini terpisah pada tahun 1973 dan British Library sekarang menjadi entitas yang terpisah.

Destinasi Colosseum

Colosseum – Roma, Italia

Saat orang memikirkan landmark terkenal di Italia, maka Colosseum adalah tempat yang terlintas di benak banyak orang. Struktur ini juga dikenal sebagai Flavian Amphitheatre. Amfiteater oval ini terletak di pusat kota Roma dan dibangun di bawah pemerintahan tiga kaisar selama dinasti Flavianus. Konstruksi dimulai pada 72 M dan modifikasi terakhir selesai pada sekitar 96 M. Struktur besar ini dapat menampung sebanyak 80.000 penonton. Penggunaan aslinya adalah untuk menjadi tuan rumah kontes gladiator, tetapi juga digunakan untuk banyak tujuan lain selama bertahun-tahun. Termasuk eksekusi, peragaan ulang pertempuran, dan perburuan hewan. Sekarang digunakan murni sebagai objek wisata. Ribuan pengunjung berduyun-duyun untuk melihat reruntuhan amfiteater setiap tahun. Struktur ini juga merupakan rumah bagi museum yang didedikasikan untuk Eros.

Destinasi Menara Eiffel

Menara Eiffel- Paris

Menara Eiffel adalah salah satu landmark yang paling mudah dikenali di dunia dan merupakan ikon budaya Prancis. Dinamai setelah insinyur Gustav Eiffel yang perusahaannya merancang dan membangun menara antara tahun 1887 dan 1889 dan dibuat sebagai pintu masuk ke Pameran Dunia 1889. Awalnya ada kritik terhadap desain kisi besi tempa menara dari seniman terkemuka dan pakar desain. Struktur ini terletak di Champ de Mars di Paris, berukuran 1,063 kaki dengan 3 tingkat, 81 lantai dan tersedia restoran pada tingkat pertama dan ke-2. Menara Eiffel merupakan struktur tertinggi di Paris dan pernah mendapat rekor Gedung tertinggi di dunia. Menara Eiffel menarik 6,9 juta pengunjung per tahun dan menjadikannya monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share on Social Media