Spanish Brass & Lira Castellonera di Konser

Pada tanggal 12 Desember, grup brass metal Spanyol Luur Metalls akan berbagi panggung dan skor dengan Lira Castellonera Symphony Band dari Villanueva de Castellón, di bawah kendali konduktor utamanya José Tello Espert.

Konser Adil tradisional akan dimulai pukul 19:30. di Pasar Kota setempat. Spanish Brass, sebuah grup dengan prestise internasional yang diakui, pertama-tama akan melakukan tur ke beberapa musik klasik universal dan tradisional Spanyol: Seguidillas (Breton), Ibn Arankej (arr. Juan J. Colomer), La revoltosa (Chapí), Andalusia (Granados) dan De cai (Pascual Piqueras). Dengan The sidewinder (Lee Morgan), sebuah jazz klasik, mereka akan menutup bagian pertama. Lira akan melanjutkan bagian kedua dengan gerakan ke-4 dari Simfoni ke-5 di D minor, op. 47, oleh D. Shostakovich), untuk melanjutkan bersama dengan Spanish Brass melakukan Excursions (G. Fritze) dan Tell me a jazz story (J. C. Naude).

Spanish Brass Luur Metalls secara khusus terkait dengan Lira Castellonera melalui salah satu anggotanya, Carles Benetó, yang berasal dari Castellón. Para musisi Lira tidak hanya akan memiliki hak istimewa yang luar biasa untuk dapat berbagi program dengan Spanish Brass, tetapi mereka juga akan dapat menghadiri kelas master mereka pada hari Jumat 10 Desember di Teater Ideal, mulai pukul 19.30. , dalam sesi terbuka untuk umum.

Francesc Xavier Martí Juan

Presentasi

Menulis tentang Spanish Brass dan anggotanya identik dengan kata sifat superlatif yang melelahkan atau berulang dalam hal pujian untuk teknik, kepekaan, kreativitas, dinamisme, mengatasi, komitmen, keanggunan, cinta, dan humor mereka untuk musik yang mereka buat, lakukan, dan pasti mereka akan terus dilakukan.

Mengatakan bahwa mereka adalah formasi terkemuka dengan prestise nasional dan internasional yang diakui atau untuk mengklaim bahwa mereka termasuk dalam kelompok terpilih yang terbaik dalam gaya mereka tidak berarti mengatakan sesuatu yang baru. Selain itu, jelas, di setiap konser mereka, mereka tahu bagaimana menerimanya dengan kealamian, kerendahan hati, dan kesederhanaan yang kolosal.

Seperti biasa, mereka telah melakukan tur ke Amerika Serikat, Korea, Prancis, Spanyo, Pamplona, ​​​​Madrid, Bilbao… dan akan melanjutkan ke Villanueva de Castellón, di mana mereka biasanya datang kapan pun mereka bisa, kali ini untuk berbagi panggung dan skor dengan La Banda Simfònica The Lira Castellonera, di bawah tongkat José Tello, dalam Concert of the Fair, 12 Desember mendatang, pukul 19. di pasar.

Dengan konser ini, Lira mengakhiri rangkaian konser tahunan yang direncanakan. Tahun yang telah berakhir merupakan tahun yang penting. Menuntut tetapi secara musikal menguntungkan bagi Masyarakat Musik dan khususnya bagi Lira. Mereka memulai tahun bermain klarinet concerto (Weber) dengan Josep Fuster. Memuaskan dengan meningkatnya ekspektasi musik dan mengisi Sala Iturbi di Palau de la Musica di Valencia. Pertunjukan megah V iriacions (F.A.Bort), atau Feste Romane (O.Respighi), atau Metabolisme Ritmik (E. Montesinos) masing-masing dari Konser dan Festival Oktober, masih bergema dalam ingatan banyak penggemar dan anggota. Entremig, Júcar (J. Grau) atau Konser untuk euphonium dan i band (G. Fritze) … untuk menyebutkan beberapa pertunjukan yang sangat baik dari konser Soci dan Corpus.

Semua lintasan baru-baru ini membutuhkan klimaks yang luar biasa. Dan inilah keistimewaan yang luar biasa dari para musisi Lira untuk dapat berbagi program dengan Spanish Brass. Dan antisipasi besar yang memprovokasi penunjukan ini dengan musik yang akan membuat Spanish Brass Luur Metalls dan Lira Castellonera.

Konser Spanish Brass akan dibuka dengan tur beberapa musik klasik universal dan tradisional Spanyol: Seguidillas (Tomás Bretón), Ibn Arankej (arr. Juan J. Colomer), La revoltosa (Ruperto Chapí), Andaluza (Enric Granados) , “De cai” (Pascual Piqueras), dan dengan The sidewinder (Lee Morgan), sebuah jazz klasik yang akan mengakhiri bagian pertama. Lira akan melanjutkan bagian kedua dengan gerakan ke-4 dari simfoni ke-5 di D minor op 47. (D. Shostrakovich), untuk melanjutkan dengan Spanish Brass melakukan Excursions (G. Fritze) dan Tell me a jazz story (J. C. Naude).

Melengkapi bagian kedua yang bagus dengan banyak ritme, yang dengan “elf” yang pertama adalah proposal musik yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar musik atau sekadar tertarik untuk menyaksikan pertunjukan yang bagus. Bagaimanapun, ini adalah konser jika bukan tidak mungkin, jika sulit untuk diulang.

Namun pertunjukan komitmen Spanish Brass terhadap musik dan musisi tidak berakhir di sini. Untuk Jumat 10 Desember pukul 19.30 di Teatre Ideal, mereka akan mengadakan Master Class dengan ketelitian dan humor untuk lebih dekat dengan kebutuhan dan keprihatinan musisi untuk berbagi sumber daya, teknik dan banyak lagi.

Adapun Dewan Direksi Masyarakat Musik, Lira Castellonera adalah suatu kehormatan besar untuk dapat berkolaborasi dan memfasilitasi, dengan segala cara, inisiatif yang mendukung musik, karena bagi semua anggota dan musisi alasan untuk bersukacita, untuk dapat menghadiri Master dan Konser, akhir pekan musik yang luar biasa ini.

Untuk jadwal konser dan pembelian tiket silakan hubungi team event aci castello.

Share on Social Media